115 Pegawai KPK Positif Covid-19

0
112
115 Pegawai KPK Positif Covid-19

Jakarta, Nawacitapost.com- Sebanyak 115 orang yang terdiri dari unsur pegawai dan pihak terkait di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19) berdasarkan tes swab. Pihak terkait itu termasuk BKO Polri, pekerja outsourcing, TNI Pomdamjaya, dan tahanan. Data itu merupakan hasil tes swab pada 1.898 orang di lingkungan KPK dalam periode 7-14 September. Sementara itu 33 orang lainnya masih menunggu hasil swab keluar. Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis pada Jum’at (18/9). Total positif Corona 115 orang yang terdiri dari pegawai KPK dan pihak-pihak terkait di lingkungan KPK.

Dari 155 orang yang positif tersebut, 33 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 81 orang yang masih positif saat ini sedang dalam perawatan atau isolasi mandiri. Meninggal 1 orang [diagnosa akhir Non-Covid] alm Pandu HS.

Baca Juga : Airlangga : Pemerintah Realokasi Dana PEN Agar Terserap 100 Persen

Ali Fikri menuturkan pelaksanaan tes swab merupakan bagian dari mitigasi penyebaran wabah Covid-19 di kantor KPK. Sehingga dapat segera dilakukan langkah-langkah cepat upaya penanganannya dengan dilakukan isolasi mandiri terhadap pegawai dan pihak-pihak lain yang berada di lingkungan KPK yang positif terpapar virus Covid-19. Upaya lain mencegah penularan virus, tambah dia, adalah melakukan penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai serta penyemprotan disinfektan secara berkala di area dalam maupun luar gedung KPK, termasuk seluruh Rumah Tahanan Negara (Rutan) cabang KPK. Berdasarkan data corona.jakarta.go.id, KPK menempati urutan tiga teratas klaster perkantoran dalam penyebaran Covid-19. Lembaga antirasuah ini berada di bawah Kementerian Kesehatan dengan 252 kasus dan Kementerian Perhubungan dengan 175 kasus.