Siasat Anies Baswedan Mulai Disadari Kepala Daerah Penyangga

0
432
PSBB Total yang Belum Total Dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Belum Didukung Kepala-kepala Daerah Bodetabek

Jakarta, NAWACITAPOST – Diberhentikannya Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Jokowi rupanya masih membekas. Selain itu Kepindahan Ibukota ke Kalimantan Timur bukan Jakarta.  Membuat dirinya kesal dan dongkol. Pikirnya kenapa di era dirinya sebagai Gubernur Jakarta, ibukota harus pindah?

Baca Juga : Ketua Badan Anggaran,Said Abdullah : Pernyataan Anies Baswedan Penyebab Rontoknya IHSG

Terpilih dirinya sebagai Gubernur Jakarta. Merupakan pintu masuk mengobati yang membekas itu. Mulai rencana kegiatan formula E yang sudah dikucurkan anggaran dan tak digunakan. Apakah anggaran itu dikembalikan lagi ke APBD ? Bisa ya dan bisa tidak. Sampai kebijakan yang lagi viral adalah pemberlakuan PSBB total secara sepihak. Artinya tak melibatkan pemerintah pusat.

Terkait kebijakan yang penuh kontroversial itu. Gempuran dan serangan kepada dirinya dari berbagai kalangan. Hanya dianggap biasa –biasa saja. Seolah-olah hal itu tak penting

Maksud mencari solusi. Suami dari Fery Farhati Anies mengajak rapat Kepala Daerah penyangga Jakarta, yang masuk dalam zona kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Hasil rapat, kebijakannya harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat. Begitu ucapan Walikota Bogor, Arya Bima seperti dikutip CNN Indonesia.

Ternyata, tambah Arya yang juga politisi PAN, rapat dengan Gubernur Jakarta tak ada langkah-langkah detail.  Malahan Anies diminta Sabtu ini (12/9/2020) koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Kemudian Senin (14/9/2020) koordinasi dengan Kepala Daerah Bodetabek.

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan

Sepertinya siasat Anies mulai disadari para Kepala- Kepada Daerah penyangga itu. Maksud hati meredam atau setidaknya dapat ditanggung bersama kebijakan yang dibuatnya itu. Malah dirinya diminta mengevalusi kebijakan tersebut. Yang meminta bukan pemerintah pusat malah Walikota dan Bupati