Temuan Pertama Didunia Oleh Anak Bangsa dan Dilirik oleh Negara Asing

0
274

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Temuan baru oleh anak Bangsa Indonesia yang pertama didunia kali ini adalah soal Bahan Bakar Minyak. Hasil temuan ini gabungan antara Minyak dan Air sebagai bahan bakar alternatif yang bisa memberikan solusi kekurangan bahan bakar dalam negeri.

Ir. Thamrin Barubu selaku ketua umum Forum Satu Nusantara (Fortuna) menyampaikan bahwa hasil temuan anak bangsa ini relatif murah dan menggerakkan ekonomi berkelanjutan.

“Ini adalah hasil temuan anak bangsa. Temuan ini dihargai oleh negeri lain. Terutama bahan bakar industri ini yang relatif murah yang sekiranya mampu menggerakkan ekonomi berkelanjutan” Ujar Thamrin. Jakarta, selasa (1/9/20).

Lebih lanjut, Ia berkata temuan ini telah memiliki hasil uji sekaligus hak paten dari lembaga terkait.

BACA JUGA : Sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020 kepada Masyarakat Nelayan
“Temuan ini sudah mendapatkan izin dari lembaga terkait, Kementerian Ristek dan Teknologi dan Kementerian Hukum dan Ham kemudian harapan kami juga Kementerian Lingkungan Hidup mendorong kalau temuan ini ramah lingkungan” Lanjutnya.
“Seluruh hasil temuan ini adalah bahan baku lokal yang melimpah di negeri kita, bahan bakar minyak ini juga ramah lingkungan, murah dan meningkatkan pendapatan negara dan devisa negara dan juga temuan ini mendapat respon positif dari industri mobil jepang” Katanya

Thamrin berharap supaya Pemerintah Indonesia menghargai dan bangga hasil temuan anak bangsa ini.

“Harapan kami supaya temuan ini dapat dihargai dan dibanggakan oleh pemerintah. Ini dihargai dan dilirik oleh negara asing” Imbuh Thamrin saat dihubungi wartawan.

Saat dihubungi terkait kendala dari pemerintah, Thamrin menyampaikan bahwa soal ijin niaga.

“Kendala dari pemerintah hari ini ya soal ijin Niaga. Kalau itu sudah ada maka temuan ini sudah bisa di niagakan di Indonesia.”. Tutupnya.