Mensos Juliari P. Batubara Serahkan 4 Kendaraan Penanggulangan Bencana kepada Kopassus TNI AD

0
347

Jakarta, Nawacitapost.com- Mensos Juliari P. Batubara menyerahkan secara simbolik empat kendaraan operasional penanggulangan bencana kepada Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Bantuan dua kendaraan tangki air dan dua truk serba guna tersebut senilai Rp 1.273.000.000. Kata dia ini adalah bentuk sinergi kementrian dan lembaga dalam penanggulangan bencana.

“Ini bentuk sinergi antara kementerian dan lembaga dalam penanggulangan bencana. Tujuannya untuk memastikan masyarakat yang terdampak bencana terpenuhi kebutuhannya,” kata Juliari, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga : Jokowi : 20-30 Juta Vaksin Covid-19 Diadakan Pada Akhir Tahun ini

Lanjut dia mengatakan, “Dengan kendaraan ini diharapkan membantu meningkatkan dukungan operasi kemanusiaan dalam penanganan bencana oleh personil Kopassus. Di lain pihak, masyarakat terdampak bencana bisa mendapatkan pertolongan lebih cepat dan lebih optimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan terima kasih atas bantuan Kemensos. Ia mengatakan TNI memiliki tugas berupa operasi militer di masa damai yang dikenal dengan operasi militer selain perang, salah satunya adalah dalam penanggulangan bencana.”Dalam melaksanakan operasi kemanusiaan penanggulangan bencana tersebut. karena keterbatasan peralatan, Kopassus mengalami kesulitan dalam penanganan di lapangan. Dengan bantuan ini, kami yakin bisa lebih optimal menjangkau dan memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana,” kata Cantiasa.

Dengan bantuan ini kata Cantiasa, Kopassus berharap makin membantu distribusi bantuan kemanusiaan, khususnya penyediaan air bersih dan mobilitas perbantuan logistik masyarakat. Cantiasa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan sembako dari Kemensos dalam rangka kegiatan bakti sosial Kopassus untuk memperingati HUT RI ke-75 tahun. “Sembako tersebut telah didistribusikan ke desa binaan dan desa daerah latihan Kopassus,” ucapnya.*