Luhut : Ekonomi Indonesia Lebih Baik Dibandingkan Negara Lain

0
171
Ekonomi Indonesia Lebih Baik Dibandingkan Negara Lain

Jakarta, NAWACITAPOST.com-Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan Indonesia bernasib lebih baik dibandingkan negara berpendapatan menengah lain yang terdampak pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Luhut di hadapan investor Jepang dalam Indonesia-Japan Virtual Investment Forum.

“Ekonomi Indonesia melambat, namun masih bernasib lebih baik dibandingkan negara berpenghasilan menengah lainnya atau middle income countries. Dengan meningkatnya pengujian dan protokol kesehatan, Indonesia mulai mengatasi situasi akibat Covid-19. Kasus pemulihan meningkat dan angka kematian turun secara signifikan. Kita berdoa semoga ini dapat berpengaruh baik kepada pengembangan ekonomi,” kata Luhut, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga : Banyak Negara Masuk Jurang Resesi

Luhut mengatakan pemerintah Indonesia terus mendorong lebih banyak investasi masuk ke Indonesia. Salah satu upayanya yakni fokus mendorong pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja yang diyakini bisa mendukung iklim investasi.

“Kita berharap hal ini dapat berjalan dengan baik dan akan mendorong lebih banyak lagi investasi ke Indonesia,” ujar Luhut.