Buruk Sikap Putra Amien Rais Mau Menang Sendiri

0
304
Anak ketiga Amien Rais dan Menantu Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Mumtaz Rais menggunakan HP di Pesawat saat Transit di Makasar, Rabu 12 Agustus 2020.

Jakarta, NAWACITAPOST- Tiga Kali ditegur saat menggunakan Handphone atau HP di pesawat. Mumtaz Rais malah melakukan perlawanan. Dengan mengatakan  ‘Kamu siapa”? Kepada Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Baca Juga : Putera Amien Rais Terdepak, DPP PAN Tak Mendukung

Peristiwanya terjadi pada Rabu 12 Agustus 2020 saat pesawat transit di Makassar untuk mengisi bahan bakar dari penerbangan Gorontalo – Makassar – Jakarta. Menantu dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ini mungkin merasa bahwa dirinya adalah anggota DPR RI yang terhormat sehingga bisa berbuat apa saja dimanapun berada. Termasuk saat berada di pesawat yang berhenti atau transit.

Klarifikasi bantuan untuk anak Amien Rais disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto pada Jumat 14 Agustus 2020. Bahwa memang benar Mumtaz menggunakan dawai di Pesawat  namun saat lagi berhenti. Mungkin ini hanya kesalah pahaman belaka dan ego masing-masing sehingga menimbulkan tafsiran yang berbeda, jelas Yandri.

Namun kru Pramugari sudah mengumumkan kepada penumpang untuk tidak menggunakan alat komunikasi. Pernyataan lebih tegas dikatakan pengamat penerbangan Ivan Lie bahwa ketika pesawat berhenti atau transit.

Pesawat tersebut sedang melakukan pengisian bahan bakar. Sehingga memakai alat komunikasi termasuk Hp sangat berbahaya. Itu sudah berlaku dalam penerbangan di seluruh dunia, tegasnya.

Akibat kejadian tersbeut. Nawawi melaporkannya ke pihak kepolisian. Bagi Wakil Ketua KPK persoalan dirinya dengan Mumtaz sudah selesai. Namun untuk laporan terkait penggunan HP dipesawat biarlah polisi yang menyelesaikannya, pintanya.

Mungkin terhimpit dengan persoalan yang memuncak terutama politik. Suami dari Futri Zulya Savitri sebelumnya terdepak di pencalonan Bupati Sleman. Kemudian berpisah dengan ayahnya pasca kongres PAN. Yang mana Amien Rais keluar dari PAN dan mendirikan partai baru, sedangkan dirinya masih di Partai berlogo matahari.

Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Amien Rais dan Kusnasriyati Sri Rahayu serta saudaranya juga ayahnya kerap selalu menjadi sorotan publik. Mulai sindiran dan cacian yang menerpanya selalu jadi santapan netizen kepada Keluarga yang selalu menyebut tokoh reformasi.

Budaya menang sendiri mungkin tepat disematkan kepada keluarga yang merasa pantas dan  bisa berbuat sesukanya di republik ini. Ini bukan contoh atau teladan dari seorang wakil rakyat yang baik dan patut. Malah memperburuk sikapnya yang mau menang sendiri.