JAKARTA, NAWACITAPOST.COM – Presiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 13 Agustus 2020.

dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa pada hari ini saya mengukuhkan pasukan pengibar bendera pasukan yang akan bertugas di Istana merdeka pada tanggal 17 Agustus 2020.

Dalam upacara pengukuhan ini, Kepala Negara bertindak sebagai pembina upacara. Sementara Dhea Lukita Andriana, anggota Paskibraka 2020 dari Jawa Timur, bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Presiden kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Presiden Jokowi mengatakan Penyelenggaraan upacara HUT ke 75 Republik Indonesia yang di gelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan dari pandemik covid 19.