Jenderal Andika Perkasa Di Percaya Jokowi Jadi Wakil

0
328
Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir bersama Wakil Ketua KPCPEN Jenderal TNI Andika Perkasa

Jakarta, NAWACITAPOST- Setelah menunjuk Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Lima bulan kemudian tepatnya 7 Agustus 2020 Jokowi menunjuk Kasad Jenderal TNI sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Jenderal Andika Perkasa mendampingi Menteri Negara BUMN Erick Thohir  sebagai Ketua KPCPEN.

Baca Juga : KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jadi Kakek

Penunjukan menantu dari Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono ini menurut Kakek dari Sedah Mirah Nasution agar penyebaran virus corona dapat ditekan dan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kepatuhan serta disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga penanganan Covid-19 mulai kini diharapkan dapat lebih masif dan intens, lebih luas, dan lebih masif, sehingga bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Keterlibatan Kasad dalam membantu Erick Thohir  selain menekan angka penyebaran covid di Indonesia. Disiplin juga salah satu hal yang melekat dalam jiwa ayah dari Wiratama Akbar Perkasa, hal itu bisa memberi efek positif kepada masyarakat.

Berkaitan dengan ketaatan bahwa penunjukan suami dari Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono sebagai langkah tepat meredam masyarakat yang masih tidak menghiraukan akan pentingnya prokolo kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, serta menjaga jarak dengan aman.

Sosok mantan Komandan Paspampres era Presiden Jokowi bisa jadi dipersiapkan ayah dari Gibran ini bisa jadi untuk mengemban dan tanggung jawab menuju 2024.