Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Giatkan Kampanye Masker Kepada Masyarakat

Jakarta, NAWACITAPOST.com- Presiden Joko Widodo mendorong stake holder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye menggunakan masker kepada masyarakat. Apalagi saat ini angka penularan Covid-19 masih tinggi.Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia.

Angkie mengatakan, Presiden Jokowi meminta seluruh stake holder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar.

Ia juga memberitahukan bahwa, Jokowi menegaskan tiap masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

“Pernyataan Presiden ini menjadi kampanye nasional sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,”  kata Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga : Menperin, Agus Gumiwang Dituduh Sebagai ‘Pembunuh Massal’

Angkie menambahkan, masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19 menjadi perhatian serius Jokowi. “Adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi bisa dimulai dari penggunaan masker secara masif,” tutur dia.

“Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktifitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain,” tambahnya.

Baca juga :  Jokowi : Jakarta-Cikampek elevated toll road to make surface smoother