Jokowi, Tommy Soeharto, Prabowo Subianto

Jakarta, NAWACITAPOST-Pasca dilengserkannya Soeharto sebagai Presiden kedua oleh rakyat bersama mahasiswa pada bulan Mei 1998.

Anak-anaknya tak punya kekuatan lagi dalam percaturan politik di Indonesia. Sebut saja Tommy Soeharto biasa dipanggil Pangeran Cendana mencoba petualangan sebagai calon ketua umum Partai Golkar berakhir tanpa dukungan.

Kemudian mendirikan partai Nasional Republik jangankan bertarung di pemilu 2014, partai ini tak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selanjutnya mendirikan Partai Berkarya bertarung di Pileg 2019 partainya tak lolos ke Senayan.

Sampai juga kabar ke Pangeran Cendana tentang mau digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai Berkarya. Ancaman diberlakukan, sang pangeran akan menindak dan mencopot kader yang bersikukuh melaksanakan Munaslub.

Ancaman memang ada berupa pengrusakan suasana acara, tapi Munaslub terus berjalan. Sampai akhirnya pelengseran itu terjadi.

Melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya pada Sabtu 11 Juli 2020 di Hotel Grand Kemang Jakarta memilih dan menetapkan Muchdi PR sebagai Komandan Partai Berkarya berganti nama menjadi Beringin Karya (hasil Munaslub).

Mucdi PR dan pasukan partai Beringin Karya pasca Munaslub mendaratkan  partainya mendukung Presiden Jokowi.

Seperti diketahui Muchdi PR selama dimiliter selalu bersama Prabowo Subianto bisa dibilang anak buahnya  sang Menteri Pertahanan, setelah pensiun dari militer bergabung dan menduduki salah satu posisi penting di Partai Gerindra. Jika ditarik benang merah sepak terjang  Muchdi PR pasti dilaporkan dan diketahui atau bisa dikatakan direstui Prabowo.

Jokowi dan Prabowo Subianto

Lalu, jika dihubungkan dengan kepercayaan penuh Jokowi ke Prabowo untuk mengurus Food Estate di lokasi lahan gambut Kalimantan Tengah yang dipunyai Soeharto yang kepunyaannya didapat dengan menggunakan berbagai cara, itu juga bisa menjadi petunjuk bahwa penggunaan lahan tersebut oleh negara tidak menimbulkan polemik karena Prabowo ada bersama Jokowi.

Baca juga :  Jokowi Rayakan Hari Antikorupsi Sedunia di SMKN 57 Jakarta