Pesan Jokowi kepada Calon Perwira Remaja TNI dan Polri yang Segera Dilantik

0
226
Pesan Jokowi kepada Calon Perwira Remaja TNI dan Polri yang Segera Dilantik

Jakarta, NAWACITAPOST- Pesan Presiden Jokowi kepada calon perwira remaja TNI dan Polri yang segera dilantik untuk tidak bekerja dan memiliki pola pikir monoton. Jokowi meminta mereka untuk lincah dalam menghadapi perubahan dunia.

“Para perwira TNI dan Polri, masa depan harus memiliki sikap mental dan cara kerja yang tidak biasa-bisa saja, harus makin cerdas dan lincah dalam menghadapi perubahan. Cepat beradaptasi dan selalu berpikir inovatif dan harus lebih baik dan lebih cepat,” kata Jokowi saat memberikan pembekalan secara virtual di depan capaja TNI-Polri, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga : Kepala Daerah Se-Tabagsel Menerima Kunjungan DPRD Propinsi Sumut di Kantor Walikota Padangsidimpuan

Para capaja TNI-Polri akan dilantik pada tanggal 14 Juli. Ketika menjadi perwira, Jokowi ingin mereka untuk terus belajar.

“Saudara-saudara wajib untuk terus belajar, belajar sendiri maupun belajar melalui institusi, kita tidak bisa lagi berpikir dengan cara biasa-biasa saja. Tidak bisa lagi menggunakan cara bekerja yang monoton, tidak bisa lagi dengan kemampuan yang standar-standar saja,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, tantangan yang dihadapi ke depan jauh lebih dinamis. Teknologi persenjataan juga sudah menggunakan sisten otonom.