Jokowi Lantik Anggota DPP Legiun Veteran Republik Indonesia

0
157
Jokowi Lantik Anggota DPP Legiun Veteran Republik Indonesia

Jakarta, NAWACITAPOST- Presiden Jokowi melantik anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di Istana Negara, pada Rabu (24/6). Pelantikan tersebut digelar pada pukul 10.00 WIB.

Pelantikan anggota LVRI kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan COVID-19. Presiden Jokowi dan para tamu undangan wajib mengenakan masker. Tamu undangan yang hadir pun dibatasi dan menjaga jaral fisik satu sama lain.

Baca Juga : Pilihan Hidup yang Harus Kamu Putuskan dan Sikapi Sendiri dengan Tegas

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas abu-abu, celana abu-abu, kemeja putih, dan dilengkapi dasi merah, peci hitam, serta mengenakan masker biru dongker di wajahnya.

Pelantikan hari ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M/2019 tentang Pengesahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pimpinan Pusat serta Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Jokowi kemudian membacakan keputusannya untuk melantik para anggota LVRI itu. Dia berharap mereka bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Pada hari ini, rabu tanggal 24 bulan Juni tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia dalam sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya seusai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Adapun para veteran yang hari ini dilantik Jokowi sebagai anggota LVRI yaitu:

– Dewan Pimpinan Pusat LVRI

1.Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun sebagai ketua umum
2. Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo sebagai wakil ketua umum
3. Marsekal Muda TNI (Purn) FX Soejitno sebagai sekretaris jenderal
4 dan seterusnya sampai 24 25. Letkol (Purn) Agus Setiyono sebagai waka bankum

– Dewan Pertimbangan Pusat LVRI

1. Letjen TNI (Purn) Soekarto sebagai ketua
2. Brigjen TNI (Purn) Badjoeri Widagdo sebagai sekretaris
3. Marsekal Muda TNI (Purn) Suparman Natawikarta sebagai anggota
4. Brigjen TNI Marinir (Purn) Ismu Edi Ismakun sebagai anggota