Masih ada Masjid yang Tidak menerapkan Physical Distancing

0
201
Masih ada Masjid yang Tidak menerapkan Physical Distancing

Jakarta, NAWACITAPOST-  Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin mengungkapkan bahwa masih ada Masjid yang tidak menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak aman saat diperbolehkannya Sholat Jumat pekan kemarin.

“Ada informasi ada beberapa meskipun tak banyak yang tidak terapkan Phisycal Distancing di Jakarta,” kata Kamaruddin dalam dialog yang disiarkan live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Oleh sebab itu, Kamaruddin mengungkapkan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan Sholat Jumat di tengah pandemi Covid-19 itu.

Baca Juga : Nipu Publik, 2 Pemilik Restoran Divonis 1.446 Tahun Penjara

“Menag akan evaluasi setelah dua kalau pelaksanaan Sholat Jumat, ini kedua kalau kita sudah surati seluruh Kanwil Indonesia untuk memerintahkan memonitor memantau evaluasi pelaksanaan ibadah di rumah dan Salat Jumat,” paparnya.

Meskipun begitu, Kamaruddin menyebut bahwa pelaksanaan Sholat Jumat di era New Normal sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Secara umum bagus menuruti protokol yang tak terapkan physical distancing harus dicarikan solusi,” tutupnya.