Putra Nias Berkarya, Covid 19 Bukan Halangan

10
1066

Nias,Nawacitapost.com – Banyak upaya ajakan dilakukan. Upaya senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. Mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan WHO. Bahkan doa dari berbagai kalangan masyarakat. Utama untuk mencegah meluasnya penularan virus covid-19 dari bumi Indonesia. Ada dalam bentuk lagu, khotbah pendeta, ustadz, para pejabat. Bahkan banyak beredar pula video. Video dalam bentuk humor untuk mengingatkan masyarakat.

Covid 19 bukan halangan. Kini giliran pencipta lagu putra asal suku Nias. Merilis satu album lagu dalam bahasa Indonesia. Syair dan bait demi bait lagu merupakan ajakan dan do’a. Do’a ntuk keselamatan masyarakat. Terkadang menjadi efektif sebagai cara mengajak orang lain untuk turut serta.Dalam karya lagu baru miliknya ini, Ia berkolaborasi dengan Roman Gori yang memiliki gaya rapp milenial

 

 

 

Slide foto dari beberapa tokoh nasional dan organisasi ditampilkan. Agar lebih hidup dan menarik. Mulai dari pidato Presiden Jokowi, kegiatan beberapa pejabat kementerian. Antara lain Yasonna H. Laoly, Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla, anggota DPRRI atau Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Faigiziduhu Ndruru, Otoli Zebua, Christian Zebua, Firman Jaya Daeli, Ketua Umum Partai Demokrat biasa dipanggil AHY dan Gubernur Sumatera Utara. Tak lupa juga ditampilkan Kapolri Jenderal Idham Azis, Kasad TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan sebagainya.

Pencipta lagu namanya Fatouosa Waruwu Alias Vantos Waruwu. Tidak lain adalah anggota DPRD Kabupaten Nias dari partai Demokrat. Selain dikenal sebagai politisi, juga artis pencipta lagu. Dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( DPC HIMNI ) kabupaten Nias. DPC berada dalam struktur Dewan Pengurus Daerah Khusus Kepulauan Nias ( DPDK Kepni ).

Vantos menciptakan lagu yang bernuansa umum dan berisi ajakan sosial. Berhasil menciptakan satu lagi ajakan berwisata di Kepulauan Nias. Dengan judul lagu “Nias Pulau Impian”. Lagu ini memperoleh sambutan luar biasa. Seiring dengan kebangkitan pariwisata di kepulauan Nias. Yang mana terkenal dengan destinasi wisata paling menarik di pantai barat pulau sumatera. Harapan suku Nias agar kelak Vantos Waruwu menjadi artis dan pencipta lagu yang berkarya ditingkat nasional. ( Ayu Yulia Yang )

Comments are closed.