Brigjend Pol Bahagia Dachi: Sedikit Bantuan Bernilai Besar Saat Dibutuhkan

5
2087
Foto : Brigjen. Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H dan Ny. Bahagia Dachi

Jakarta,Nawacitapost.com – Dampak COVID-19 sudah nyata didepan mata. Begitu sangat terasa. Berbagai kalangan masyarakat merasakan kondisi yang sulit. Terlebih setelah adanya penerapan Pembatasan Sosial Beskala Besar ( PSBB ) sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus.

Ketua Umum Forum Nias Selatan,Brigjen. Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H secara cepat membentuk tim bansos. Semata – mata ditujukan untuk menghimpun bantuan dari para donatur. Nantinya bantuan akan diberikan kepada warga Ono Niha. Pada khususnya yang terdampak karena sumber penghasilan dan pekerjaan hilang. Sebab banyak usaha tempat mereka bekerja tutup atau gulung tikar. Tak pelak mereka pun merasakan ujung tanduk pekerjaan seperti PHK atau dirumahkan tanpa gaji.

Ratusan paket bansos memang telah terdistribusi. Meskipun demikian, tetap saja setiap saat bertambah dan terus bertambah. Berbagai upaya terus dilakukan. Terutama untuk menghimpun sumbangan dari donatur yang merasa terbeban. Baik dari internal maupun eksternal ono niha.

Hal ini terjadi karena ketersediaan kebutuhan setiap warga. Kebutuhan yang miris, semakin hari terus menipis dan bahkan habis. Suatu hal yang wajar karena warga dengan penghasilan pas-pasan. Sedihnya lagi, tidak memiliki tabungan seperti masyarakat pada umumnya. Seperti yang bekerja pegawai negeri sipil atau pegawai tetap dalam perusahaan.

Foto : Brigjen. Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H Dan Keluarga

Para pekerja di toko, rumah makan, ojol, kerja bangunan harian sangat terpukul akan kondisi saat ini. Sehingga yang terjadi adalah kepanikan dan kekhawatiran. Tak lain tentang pemenuhan kebutuhan pangan untuk dimakan setiap harinya. Bukan lagi kebutuhan pangan untuk besok. Tapi, kebutuhan hari ini.

Oleh karenanya, Bahagia Dachi mengetuk hati semua ono niha. Khususnya yang ada di Jabodetabek. Bersedia sukarela bergerak bersama-sama. Sedikit berbagi kebahagiaan rezeki kepada sesama. Karena pada saat ini banyak warga sangat membutuhkan. Bagi mereka, sedikit bantuan bernilai besar saat dibutuhkan.

Dalam beberapa hari, Bahagia Dachi sedang menggerakkan banyak pihak. Diantaranya para anggota polisi, TNI dan sipil khususnya ono niha. Tentu agar mengambil bagian dalam membantu warga. Warga yang terdampak dan sangat membutuhkan. Yakni kebutuhan sembako, ujar Bahagia.

Baca Juga : Saat Dinas Malam di LPP, Pegawai Perempuan Berinisial ER Selundupkan Barang Haram di Dalam Charger

Pada saat bersamaan, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Fornisel juga turut mengajak siapapun. Berbagi tanpa harus menjadi kaya terlebih dahulu. Sebab, jika sudah kaya dan tidak ada yang membutuhkan maka suatu hal kesia-siaan. Demikian tutur Hakim Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta ini.

Warga Ono Niha di Jabodetabek sudah masuk dalam kondisi krisis. Krisis akan kebutuhan makan. Bahkan, sudah tersebar diberbagai wilayah Jabodetabek.

Ada pula hal yang tidak kalah mendesak. Adalah beberapa pantiasuhan, asrama-asrama mahasiswa yang mayoritas anak-anak asal Kepulauan Nias untuk ditolong. Dalam dua hari, Bahagia Dachi memimpin langsung pengiriman bantuan sosial. Mulai dari pantiasuhan hingga asrama mahasiswa. Disamping pengiriman, turut memastikan kondisi mereka. Dilanjutkan, menyerahkan bantuan sembako.

“Ayo bersama-sama kita berbagi meskipun sedikit”. Ungkap Ama Cintya Dachi.

Comments are closed.