Distribusi Bansos Fornisel Tahap Kedua Dilaksanakan Besok

19
794
Distribusi Bansos Fornisel Tahap Kedua Dilaksanakan Besok

Jakarta, Nawacitapost- Setelah penyerahan secara simbolis bansos tahap pertama oleh Ketua Umum Fornisel Brigjend Pol Bahagia Dachi didampingi ketua MPO Disiplin F Manao dan jajaran DPP, besok akan dilanjutkan dengan pendistribusian bansos tahap kedua.

Bansos pertama diangggap tepat sasaran meskipun ada beberapa yg terlambat diterima karena alamat masing masing penerima yang berjauhan namun secara keseluruhan telah diterima sesuai laporan ketua Bansos, Pdt Nasokhili Giawa.

Berdasarkan evaluasi tahap akhir hari ini ditemukan banyak informasi yang dikirim melalui WatsAp dan inbox Face Book untuk diusulkan sebagai penerima tahap kedua ternyata tidak bisa melengkapi data yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar2 dalam kondisi darurat.

Baca Juga : Rekayasa Sosial Dalam Rangka Physical Distancing Guna mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Meskipun demikian hari ini sampai dengan besok akan terus diminta untuk melengkapi data yang disyaratkan sehingga besok bisa didaftar sebagai penerima. Tahap kedua ini menuntut syarat yg agak lebih ketat dan detail agar tetap pd penjangkauan yg lebih membutuhkan. Syarat dan penerima yg dimaksud, antara lain:

1. PHK (mengusahakan dapat bukti PHK) dan yang bersangkutan indekost bukan tinggal dengan saudaranya.
2. Tukang gojek, pedagang asongan, dan sejenisnya (tapi yang bersangkutan indekost bukan tinggal dirumah saudaranya).
3.Pekerja informal, a.l. di rumah makan, warung, toko kelontong, mall, dan sejenisnya (mengusahakan buktinya) dan yang bersangkutan indekost, bukan tinggal dengan saudaranya.
4. Mahasiswa dan pelajar yg orang tuanya petani dari kampung (mengusahakan diverifikasi oleh masing2 paguyuban), yang bersangkutan indekost, bukan tinggal dengan saudaranya.
5. Para Hamba Tuhan Asal Ono Niha di Jabodetabek yang sudah masuk ke panitia nama2nya.
6. Untuk mereka yg tidak mendapatkan surat PHK namun sudah di PHK dan yang bersangkutan kost maka diberikan kesempatan melengkapi dengan bukti bayar kost 2 bulan terakhir (Kwitansi/Transfer) dan memberikan data nama dan nomor HP pemilik kost.

Dari arahan pak Ketua Umum, Bansos tahap kedua ini disediakan 500 paket diluar paket yg disiapkan khusus utk para Pendeta. Sama seperti sebelumnya, distribusi dilakukan melalui para ketua paguyuban masing-masing. Dan oleh para ketua paguyuban yang melakukan koordinasi pembagian ke anggota yang dianggap memenuhi syarat sebagai prioritas penerima bansos.

Perlu disampaikan bahwa yang sudah menerima pada tahap pertama tidak dialokasikan sebagai penerima tahap kedua. Dengan demikian, bansos ini bisa lebih banyak membantu saudara-saudara kita lainnya.

Paket yg akan dibagikan besok diperkirakan dpt disalurkan sekitar 75% dari total paket yg tersedia sambil menunggu data yg disyaratkan oleh panitia bansos dari para ketua paguyuban masing2.

 

Comments are closed.