Bansos "Fornisel Peduli" dilaksanakan Hari ini di Jabodetabek

Jakarta, Nawacitapost-  Dalam rangka membantu masyarakat Nias Selatan akibat/dampak pandemi Covid-19, BPH DPP Fornisel telah melaksanakan kegiatan peduli kemanusiaan pada hari ini, Sabtu, 18 April 2020 di Ruko milik Ketum Fornisel di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Fornisel Peduli telah menyiapkan 250 paket yang merupakan dukungan rembukan dan spontanitas BPH serta sebagian MPO Fornisel. Kegiatan peduli kemanusiaan pada tahap pertama ini ditujukan kepada mereka yang terkena PHK, antara lain: pegawai swasta, ojol, karyawan, supir, buruh harian yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Paket ini berisi 10kg beras, satu dus mie instan, 1 hand sanitizer, dan vitamin — yang bila dikalkusi bernilai sekitar Rp220.000 per paket,”kata ketua umum Fornisel, Brigjend Bahagia Dachi, S.H., M.H.

Paket tersebut  telah diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Fornisel, Brigjend Bahagia Dachi, S.H., M.H. kepada perwakilan dari 11 paguyuban masyarakat Nias Selatan yang didampingi oleh antara lain: MPO Fornisel, Dr. Disiplin Manao, S.H., M.H., Sekjend, Beesokhi Ndruru, S.E., Bendum, Febby Wate, S.E., dan Koordinator Bidang Sosial dan Kerohanian Fornisel, Nasokhili Giawa.

Setelah proses penyerahan secara simbolis, para Ketua paguyuban atau yang diwakilkan menerima sejumlah paket bantuan yang telah ditetapkan berdasarkan kebutuhan dan urutan prioritas.

Para Pengurus paguyuban masing-masing bertanggung jawab penuh untuk menyalurkan atau meneruskan bantuan kemanusiaan tersebut kepada masyarakat Nias Selatan sehingga tepat pada sasaran.

Dalam imbauan Ketum Fornisel, menyatakan bahwa kiranya bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan saat ini sekaligus mewanti-wanti agar jangan ada yang menggunakan bantuan ini secara salah.

Baca juga :  Terdampak Virus Corona, ini 10 Poin APPI Terkait Restrukturisasi Pembiayaan Debitur

Selain itu juga, Ketum Fornisel menambahkan bahwa kita berharap akan ada tahap kedua untuk mereka yang perlu kita bantu. (NG)

Baca Juga : Pemkot Bekasi Salurkan Paket 20 Ribu Sembako ke Warga

Comments are closed.