Jakarta, Nawacitapost – Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial melaksanakan penyaluran bantuan kebutuhan dasar bagi anak dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), anak keluarga rentan dan Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK), sebagai respon terhadap status kedaruratan sosial ekonomi atas dampak pandemi Covid-19 se-Jabodetabek.

Penerima Manfaat dalam kegiatan ini telah memenuhi persyaratan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan pemenuhan kebutuhan dasar berupa bahan kebutuhan pokok di serahkan kepada 6000 anak se-Jabodetabek yang bertujuan agar anak dan keluarga tidak mampu mencukupi kebutuhan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal efek negatif Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Budi Darma Bekasi dengan melibatkan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Dinas/Instansi Sosial, Balai/Loka Rehabilitasi Sosial Anak, Satuan Bakti Pekerja Sosial Anak, LKSA, dan Keluarga Anak dalam Kelompok Rentan.

Baca juga :  Waspada Tren Peningkatan Keterisian Tempat Tidur Covid-19 Paska Libur Idul Fitri