Cegah Covid-19, Taman Nasional Juga Harus Disemprot

0
150

Jakarta, Nawacitapost – Mencegah penyebaran COVID-19, Balai TANAGUPA melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Desa-desa penyangga kawasan Taman Nasional Gunung Palung (TANAGUPA) di Kayong Utara, Senin (31/3) dua hari lalu.

Kegiatan penyemprotan itu dilaksanakan di wilayah kerja Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) I Sukadana yang meliputi Resort Sedahan, Resort Tanjung Gunung dan Resort Pangkal Tapang.

Lokasi penyemprotan difokuskan di fasilitas kantor TANAGUPA, seperti pos resort, pondok kerja, mess Polisi hutan, kemudian juga fasilitas umum, dan tempat yang dianggap perlu untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala Balai TANAGUPA, M. Ari Wibawanto menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan oleh Tim Balai TANAGUPA merupakan salah satu bentuk dukungan Balai TANAGUPA dalam memerangi COVID-19.

“Sesuai Surat Edaran Menteri LHK dan juga arahan Direktur Jenderal KSDAE agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah dapat berkontribusi dan membantu pemerintah serta warga setempat dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.