Komisi IV DPR Respon Positif Strategi Menteri LHK

0
61

Jakarta, Nawacitapost – Komisi IV DPR RI merespon positif strategi yang dilakukan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam memperkuat struktur ekonomi masyarakat pedesaan, sebagai upaya antisipasi kian melemahnya ekonomi nasional karena pengaruh pandemi Covid-19.

“Langkah yang ditempuh Menteri LHK itu bagus, hanya memang bila pembeliannya menggunakan anggaran APBN harus hati hati, sebab belum ada persetujuan pemanfaatan anggaran untuk tujuan tersebut,” kata Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Darori Wonodipuro di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Anggota Komisi IV dari Partai Gerindra daerah pemilihan Jawa Tengah itu, menyebutkan, bahwa pembahasan anggaran untuk direlokasikan membantu pengadaan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani baru akan dilakukan pada Rabu (8/4/2020) mendatang, dalam rapat yang akan dihadiri secara terbatas dari anggota Komisi IV dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kita dari Komisi IV baru rapat melalui video call berkaitan dengan anggaran membantu pengadaan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.”

“Komisi IV minta ke Kementerian LHK untuk menyisir anggaran yang bisa direlokasikan untuk keperluan tersebut,”  tambahnya.