KLHK Bantu Petani Tingkatkan Produksi di Tengah Pandemi Corona

0
129

Jakarta, Nawacitapost – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus mendorong ekonomi lokal melalui program Perhutanan Sosial, ditengah melambatnya ekonomi karena pandemi Covid-19 Corona.

“Perhutanan sosial diyakini mampu bertahan karena tidak bergantung dari komponen impor,” tandas Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, Selasa (31/3).

Ditegaskan Siti, selain mengkampanyekan minum produk herbal dengan cara membeli hasil produksi petani hutan, KLHK juga memberikan bantuan alat ekonomi produktif kepada masyarakat, dan bantuan pengembangan usaha Perhutanan Sosial.

”Alhamdulillah alat ekonomi produktif ini sudah diterima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran. KLHK akan lebih intensifkan lagi program perhutanan sosial, karena terbukti mampu menyediakan lapangan pekerjaan, dan bahan baku industri,” terang Men LHK Siti Nurbaya.

Selain itu kata Siti, dapat meningkatkan ekonomi di pedesaan, seraya meningkatkan nilai tutupan hutan.

Lebih lanjut Siti menegaskan, bantuan ekonomi produktif tahap awal diberikan kepada Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Sinar Mandalawangi di Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut dan KUPS Mandalagiri 1 di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.