Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Kemenkum HAM

1
429
Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Kemenkum HAM

Jakarta,  Nawacitapost Beredar Surat  Edaran dengan Nomor SEK-02.OT.02.02 Tahun 2020 Tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (13/03/2020).

Corona Virus Disease (Covid-19) telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Penyebaran penyakit Covid-19 terjadi juga di Indonesia dan terus meluas menyusul bertambahnya jumlah kasus positif penyakit yang disebabkan virus Corona baru itu, dari 6 kasus menjadi 19 kasus sampai dengan 10 Maret 2020.

Dari keterangan diatas, tersirat bahwa Covid-19 tidak bisa dianggap sepele karena telah dengan mudah menyebar ke berbagai negara.

Klik Link : file:///C:/Users/Lenovo/Downloads/surat%20edaran%20covid.pdf

Hal terpenting menghadapi wabah ini adalah keseriusan menangani untuk menjinakan wabah serta mitigasi resiko penularannya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Kementerian Hukum dan HAM beserta jajarannya turut mengambil peran untuk melakukan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 dimaksud d engan menerbitkan surat edaran Menteri Hukum dan HAM tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca Juga : Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto Wakili Forkopimda Se-Tabagsel Buka Konferensi VII PWI Periode 2020-2023

Comments are closed.