Presiden Jokowi : Rakyat Memiliki Hak Untuk Memilih dan Dipilih

3
76
Presiden Jokowi : Rakyat Memiliki Hak Untuk Memilih dan Dipilih

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi menegaskan bahwa semua warga negara memiliki hak untuk memilih dan dipilih dalam kontestasi politik seperti pemilihan umum kepala daerah (pilkada). Hal tersebut disampaikan Presiden menanggapi pertanyaan soal putranya, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya, Bobby Nasution, yang maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada 2020.

“Ini yang menentukan itu rakyat. Semua memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Mencari partainya saja masih kesulitan. Kan tahu semuanya kan? Cari partainya saja masih kesulitan,” kata Presiden dalam pertemuan dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Tampil di Semifinal Indonesia Masters 2020

Pernyataan tersebut sekaligus menepis anggapan adanya upaya membangun dinasti politik. Menurut Presiden, saat ini pemimpin dipilih melalui kehendak rakyat dan rakyat pun sekarang sudah cerdas dalam berpolitik.

“Siapa pun kalau enggak dikehendaki oleh rakyat ya enggak akan jadi. Cari partainya juga masih kesulitan, yang pertama. Kedua, rakyat sekarang ini pintar-pintar, cerdas, dari pengalaman-pengalaman pilpres dan pilkada itu memberikan pembelajaran politik yang bagus kepada rakyat. Mana yang baik untuk dipilih, mana yang tidak baik untuk dipilih,” jelasnya.

3 KOMENTAR

  1. We absolutely love your blog and find the majority of your post’s to be just what I’m looking for. Would you offer guest writers to write content available for you? I wouldn’t mind creating a post or elaborating on many of the subjects you write concerning here. Again, awesome site!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here