Anies Baswedan Tidak Mau Bahas Antisipasi Banjir

Jakarta, NAWACITA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau membahas antisipasi banjir saat kondisi Jakarta sedang tergenang. Bagi Anies, hal penting saat ini adalah evakuasi.

“Jadi kami saat ini konsentrasi pada evakuasi penyelamatan warga. Dan ini yang kami pastikan berjalan dengan baik,” ucap Anies saat ditanya antisipasi banjir oleh wartawan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020).

Anies pun tidak bisa memastikan kapan air akan surut. Namun, dia berharap air bisa segera surut.

Baca Juga : Jokowi :Pembangunan Pengendalian Banjir Terkendala Sejak 2017

“Sebagian dari air-air ini itu akan menunggu permukaan air laut juga surut. Jadi mudah-mudahan lebih cepat lebih baik,” ucap Anies.

Namun, Pemprov DKI tidak hanya menunggu surutnya air laut agar banjir berhenti. Anies mengaku melakukan beberapa hal agar air cepat surut.

“Enggak (cuma menunggu air laut surut), kami fase ini pastikan dulu warga itu keselamatan terjamin. Kemudian air sebagian kalau yang jalan-jalan ada sungai, bisa dipompa. Sebagian prosesnya perlu waktu,” ucap Anies.

“Jadi kita lihat konsentrasi pada (evakuasi) warganya, sambil kita melihat proses surutnya air,” ujarnya.

Anies pun mengajak warga untuk saling membantu korban bencana. Mereka bisa mengirimkan bantuan pada posko-posko banjir milik Pemprov.

Baca juga :  Monitoring Pantai Wisata, Serma Taufik Himbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Comments are closed.