Kemenko Polhukam Gandeng BPIP beri penguatan Pemahaman Pancasila ke Pegawai Pemerintahan

Jakarta, NAWACITA- Kemenko Polhukam bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan penguatan pemahaman Pancasila kepada para pegawai di lembaga pemerintah.

“Ini bersinergi, kan karena memang tugas bersama, mau bersinergi menerjemahkan instruksi Presiden tentang sosialiasi Pancasila. Nah kerja samanya nanti lewat Kemenko itu ada yang pada level pejabat, ya, officer kita. Akan menyamakan visi tentang tantangan tantangan konkret,” ujar Mahfud usai rapat bersama BPIP di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Ia mengatakan, dalam menguatkan pemahaman ideologi Pancasila, diperlukan pemahaman yang menyeluruh di tiap tingkatan pegawai pemerintah.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Nunggak Rp 16 Miliar ke RSUD dr. Harjono Ponorogo

Karena itu, nantinya setiap kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenko Polhukam akan menyusun program penguatan pemahaman Pancasila dari pemahaman dasar hingga ke tataran praktis sesuai bidang kerja masing-masing.

Mahfud mengatakan, penguatan pemahaman Pancasila penting dilakukan untuk menghadapi rongrongan ideologi yang mengancam keutuhan negara.

“Yang penting kita harus sadar betul jangan sampai kita lemah dengan rongrongan ideologi lain, itu harus dilawan habis. Karena begitu terlanjur terjadi dan karena kelengahan dan terlanjur membesar kita menyesal semua karena itu harus ditangkal sejak sekarang,” ujar Mahfud.

Baca juga :  Mendukung Bamsoet, Ferdinand : Vaksinasi Ideologi Sangat Penting

Comments are closed.