Terkait Jiwasraya, Jokowi tak Salahkan Pemerintahan Era SBY

1
236
Terkait Jiwasraya, Jokowi tak Salahkan Pemerintahan Era SBY

Jakarta, NAWACITA- Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Shanti Purwono mengatakan Presiden Jokowi tak pernah menyalahkan pemerintah sebelumnya terkait masalah keuangan yang dialami PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Termasuk mantan Presiden yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi sebelumnya menyebut masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak 10 tahun lalu, yang mana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

“Tidak ada yang menyalahkan pemerintah sebelumnya kok dalam statement Presiden Jokowi,” kata Dini saat dikonfirmasi, Kamis (19/12).

Baca Juga : Adian Napitupulu dirawat di RS Medistra Jakarta

Dini mengatakan Jokowi hanya ingin menyampaikan fakta masalah yang membelit Jiwasraya itu sudah berlangsung lama. Menurutnya, masalah yang sudah lama terjadi itu tentu tak bisa diselesaikan dengan cepat.

“Karena situasinya cukup berat maka tidak realistis kalau dituntut bahwa persoalan ini dapat diselesaikan secara mudah dan seketika,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Dini, Jokowi tetap melakukan upaya untuk menyelesaikan masalah keuangan yang membelit perusahaan asuransi milik negara itu. Jokowi juga sudah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelesaikannya.

“Beliau telah memerintahkan Menkeu dan Menteri BUMN untuk segera mempelajari dan mencari solusi untuk kasus ini,” tuturnya.

Presiden Jokowi sempat menyebut masalah keuangan yang dialami PT Asuransi Jiwasraya terjadi sejak 10 tahun yang lalu. Ia menyebut kasus ini merupakan masalah yang berat. Namun, ia yakin Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan mampu mengatasinya.

Comments are closed.