Presiden Jokowi Lantik 5 Pimpinan Baru KPK Besok

1
155
Presiden Jokowi Lantik 5 Pimpinan Baru KPK Besok

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi akan melantik lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023, pada Jumat 20 Desember 2019. Kelima pimpinan baru yang akan dilantik yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, dan Nurul Ghufron. Mereka akan menggantikan pimpinan jilid IV KPK.

Berkaitan dengan itu, Ketua KPK periode 2015-2019, Agus Rahardjo sudah mengemasi barang-barang pribadi dari ruang kerjanya di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Tugas Agus sebagai Ketua KPK akan resmi berakhir besok dan digantikan oleh Firli Bahuri.

Agus mengaku telah mengemas barang-barang pribadi yang berada di ruang kerjanya sejak beberapa waktu lalu. Barang pribadi yang dikemas Agus mayoritas buku. Agus mengemas buku-bukunya tersebut dalam tiga dus kecil.

Baca Juga : DPR RI : Tidak Ada Aksi Sweeping Jelang Natal

“Benah-benahnya sudah selesai, buku-buku sudah saya bawa pulang, ada sekitar tiga dus kecil. (Pakai) kendaraan pribadi, barang hanya sedikit,” tutur Agus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/12/2019).

Saat ini, Agus tinggal membersihkan data-data yang ada di komputer dan laptop milik KPK. Selanjutnya, Agus akan menghapus seluruh data yang berkaitan dengan tugasnya di telefon genggam yang dipinjamkan KPK.

“Ini tinggal mengosongkan file di PC kantor, dan laptop kantor. Besok mengosongkan data di HP kantor,” ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus menceritakan pengalamannya sebagai Ketua KPK selama empat tahun. Kata dia, banyak perubahan pribadi semenjak menjabat Ketua KPK. Salah satu perubahan dalam hidupnya yakni ketika harus menyamar untuk menghindari awak media.

“Sebelumnya saya enggak biasa (pakai topi) tapi gara-gara kalian saya jadi lebih se¬ring pakai topi ke mana-mana,” kelakar Agus.

Agus mengaku belum tahu apa yang dikerjakan usai melepas jabatan sebagai pimpinan tertinggi di lembaga antirasuah. Kata Agus, saat ini ia hanya ingin menjalani takdirnya.

 

Comments are closed.