Jakarta, NAWACITA - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk main ke kantornya. Permintaan itu disampaikan Saut dengan tujuan agar Jokowi bisa berkumpul bersama pegawai KPK soal penanganan tindak pidana korupsi.
Saut Sitomorang, Tantang Jokowi "Main" di KPK

Jakarta, NAWACITA – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk main ke kantornya. Permintaan itu disampaikan Saut dengan tujuan agar Jokowi bisa berkumpul bersama pegawai KPK soal penanganan tindak pidana korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku belum mengetahui apakah Jokowi akan berencana bertemu pimpinan KPK. Sebab kata Moeldoko terkait jadwal kegiatan kepala negara diatur oleh Sekretaris Negara.

“Belum tahu ya jadwalnya. Sesneg yang tahu jadwalnya,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Benahi BUMN, Erick Thohir Diteror

Sebelumnya, Saut Situmorang meminta agar Presiden Jokowi untuk main ke kantor KPK untuk berkumpul bersama para pegawai KPK. Permintaan itu disampaikan Saut yang sebentar lagi memasuki masa purnajabatan di KPK.

“(Pak Jokowi) main-main lah ke KPK, ada benih yang sudah tumbuh di KPK,” kata Saut di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (15/12/2019) sebagaimana dilansir dari suara.com.

Selain itu, Saut meminta agar Jokowi berbicara dengan penyidik ihwal kerja-kerja pencegahan korupsi. Menurutnya, cara tersebut tepat guna melakukan pencegahan kedepannya.

“Ngobrol lah dengan penyidik, terus dengan tim pencegahan yang sudah keliling Indonesia,” kata Saut.

Sedikit berseloroh, Saut berharap agar Jokowi menambah jumlah pegawai seusai berkunjung ke kantor KPK.

“Itu kan nanti dia bisa lihat, oh ternyata sudah lakukan banyak ya, yaudah nanti saya tambahin pegawai lagi deh,” tutup Saut.

Baca juga :  Bambang Soesatyo Terpilih Sebagai Ketua MPR RI

Comments are closed.