Jokowi Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara Baru

1
213
Jokowi Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara Baru

NAWACITA- Presiden Jokowi bertolak ke Kalimantan Timur dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,Selasa (17/12). Dalam kunjungannya Jokowi akan meninjau lokasi ibu kota negara baru.

Jokowi terlebih dahulu akan bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat. Kemudian, dia akan menuju gerbang tol Samboja untuk meresmikan ruas tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) seksi Samboja-Samarinda.

Selanjutnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan meninjau lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Diketahui, turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga : Mahfud MD : Hanya TNI-Polri yang berhak Sweeping Natal

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan akan meninjau beberapa titik klaster pemerintahan. Jokowi menyebutkan banyak klaster yang akan dibangun di ibu kota baru tersebut, namun yang pertama akan ditentukan lokasinya adalah klaster pemerintahan.

 

Comments are closed.