Soal Penghargaan ke Colosseum, Anies Minta Inspektorat Periksa Tim Penilai

1
191

Jakarta,NAWACITA – Pemprov DKI Jakarta membatalkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 pada Colosseum. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut memerintahkan pemeriksaan terhadap jajaran yang terlibat dalam tim penilai penghargaan untuk Colosseum.

“Hari ini Pak Gubernur telah perintahkan pada inspektorat agar melakukan pemeriksaan pada jajaran yang terlibat dalam proses penilaian,” ujar Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Saefullah mengatakan nantinya petugas akan diberikan sanksi bila terbukti melakukan kelalaian. Dia mengatakan saat ini petugas yang terlibat dalam penghargaan untuk Colosseum dinonaktifkan selama pemeriksaan.

“Jika terbukti lalai, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Saefullah.

“Jajaran yang terlibat sementara dinonaktifkan, selama pemeriksaan berjalan,” sambungnya.

Saefullah menyebut pihaknya akan melakukan kajian secara ketat terhadap kriteria penghargaan Adikarya Wisata.

“Jadi ke depan kita akan lakukan kajian secara ketat terhadap prosedur dan kriteria penghargaan Adikarya Wisata. Jadi ini harus betul-betul lebih cermat lagi,” tuturnya.

Untuk diketahui, penghargaan untuk Colosseum ini telah dibatalkan. Pemberian Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum menuai protes

“Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 pada Colosseum dinyatakan dibatalkan,” ujar Saefullah.

 

Comments are closed.