Jokowi : Ibu Kota Baru Mesin Penggerak Smart Ekonomi

2
206
Jokowi : Ibu Kota Baru Mesin Penggerak Smart Ekonomi

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi menginginkan pemindahan ibu kota baru menjadi mesin penggerak smart ekonomi. Sehingga, rancangan ibu kota baru tidak hanya berupa smart metropolis.

Jokowi menerangkan, ibu kota yang baru akan dibangun berdasarkan konsep kluster-kluster seperti kluster pendidikan, kluster riset, hingga kluster bangunan untuk riset dan inovasi.

Baca Juga : Biro Kemenko PMK menyelenggarakan Rapat Sosialisasi

“Saya membayangkan dibangun lembaga pendidikan tinggi yang kelas dunia, yang bisa menciptakan talenta-talenta top global secara tepat,” katanya,Senin (16/12/19).

Jokowi ingin ibu kota baru menjadi pusat riset dan inovasi kelas dunia. “Yang menjadikan ibu kota baru ini sebagai global inovation Hub menjadi titik temu inovasi global. Dan sudah saatnya talenta-talenta Indonesia, talenta global berkolaborasi mengebangkan smart energy, smart food production yg akan menciptakan lapangan kerja baru bagi anak anak muda,” jelas dia.

Jokowi juga ingin pembangunan ibu kota dilakukan secara smart. Ia tak ingin pembangunan ibu kota baru itu dilakukan dengan cara-cara lama baik dari sisi anggaran maupun dari sisi pembiayaannya.

 

Comments are closed.