Biro Kemenko PMK menyelenggarakan Rapat Sosialisasi

1
145
Biro Kemenko PMK menyelenggarakan Rapat Sosialisasi

Jakarta, NAWACITA- Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kemenko PMK menyelenggarakan rapat sosialisasi hasil Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-35 yang dilaksanakan berurutan dengan rangkaian Sidang Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya ASEAN (ASCC) ke-22.

Rapat sosialisasi ini diselenggarakan di Hotel Mercure Alam Sutera dengan menghadirkan Direktur Kerja Sama Sosial Budaya (KSBA) Kemenlu serta mengundang seluruh Kementerian dan Lembaga yang berada di bawah koordinasi Pilar Sosial Budaya ASEAN.

KTT ASEAN ke-35 menghasilkan 9 dokumen deklarasi dari Pilar Sosial Budaya, dengan 6 dokumen telah diadopsi pada tingkat kepala negara. Tiga di antara dokumen yang telah diadopsi berfokus pada anak, yaitu terkait perlindungan hak anak, hak anak yang bermigrasi, dan perlindungan anak dari eksploitasi dan penyalahgunaan dalam internet.

Baca Juga : Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS

Sementara itu rangkaian Sidang ASCC ke-22 membahas beberapa isu penting di antaranya: pelaksanaan evaluasi jangka menengah implementasi Cetak Biru Pilar Sosial Budaya ASEAN 2025;persiapan keanggotaan Timor Leste dalam ASEAN; dan negara-negara ASEAN yang mendukung penuh Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC).

“Sidang ASCC ke-22, negara ASEAN lain mengakui tidak ada negara yang memiliki keberagaman sekaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah AYIC,”ucap Direktur KSBA Kemenlu, Senin (16/12/19).

 

Comments are closed.