Presiden Jokowi Akan menginap di Wilayah Ibu Kota Baru

0
78
Presiden Jokowi Akan menginap di Wilayah Ibu Kota Baru

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi mengaku akan menginap di wilayah ibu kota baru pada pekan depan. Hal itu dilakukan dalam rangka meninjau progres pembangunan calon ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ya mungkin minggu depan saya dua tiga hari akan berada di sana untuk memastikan titik mana yang, ini kan gede banget, titik mana yang akan dipakai untuk lokasi yang cluster pemerintahan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jokowi sendiri sudah menetapkan lokasi ibu kota negara yang baru berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanagara, Kaltim. Tujuan peninjauan kali ini salam rangka menetapkan lokasi pusat pemerintahan.

Baca Juga : Luhut Binsar : Hyundai Akan Bangun Pabrik di Indonesia

“Ini kan banyak, cluster pemerintahan, cluster kesehatan, cluster inovasi, titik yang pertama kali yang harus ditentukan titik cluster pemerintahan artinya istana ada di situ, kementerian-kementerian ada di situ. Ini penting,” jelasnya.

Setelah menemukan titik lokasi yang pas untuk pusat pemerintahan, Jokowi pun akan mengajak para arsitek untuk merumuskan bangunannya.