Ngeri! 13 Ekor Anak Kobra Bersarang di Rumah Warga Purwakarta

8
150

Purwakarta,NAWACITA – Personel Animal Rescue Damkar Kabupaten Purwakarta harus uji nyali untuk mengevakuasi belasan anak ular kobra yang bersarang di rumah salah satu warga. Sekumpulan kobra itu diketahui pemilik rumah berada dalam sebuah kardus tempat tumpukan baju. Ngeri!

“Kami hitung ada 13 ekor anak ular kobra,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono seperti dilansir detikcom, Kamis (12/12/2019).

Pihaknya mendapat laporan adanya temuan ular kobra di rumah warga tepatnya Jalan Lodaya pada sore tadi atau pukul 15.30 WIB. Tujuh personel Animal Rescue langsung meluncur ke alamat tersebut.

“Pemilik rumah melihat ada anak ular kobra yang keluar dari tumpukan pakaian dalam dus yang disimpan dapur rumahnya. Saat dibuka, ternyata ada banyak anak kobra,” tutur Wahyu.

Menurut dia, 13 ular kobra itu tidak kabur saat petugas datang ke lokasi. Selama proses evakuasi, Wahyu menjelaskan, petugas menggunakan peralatan khusus.

“Kita pakai alat penjepit. Setelah dijepit, ada seorang petugas yang memegang badan ular itu. Semua ular itu dimasukan ke dalam botol dan toples. Proses evakuasinya kurang dari 30 menit,” kata pria yang karib disapa Wibi ini.

Seluruh ular berbahaya ini diboyong ke markas Diskar PB Kabupaten Purwakarta. “Panjang ularnya masing-masing sekitar 20-30 sentimeter, diameter tubuhnya seukurun jari kelingking orang dewasa,” tutur Wibi.

 

Comments are closed.