Anies: Makin Dikritik, Berarti Kinerja TGUPP Makin Dirasakan

1
124
Anies Minta Kaji Penerimaan Pajak dan KUA PPAS 2020
Anies Minta Kaji Penerimaan Pajak dan KUA PPAS 2020

Jakarta,NAWACITA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, angkat bicara soal Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang kembali jadi sorotan. Di mata Anies, TGUPP sudah efektif bekerja.

Sorotan terhadap TGUPP baru-baru ini dilontarkan saat rapat Komisi E DPRD DKI. Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani dan Yudha Permana menyadari bahwa anggota TGUPP bernama Haryadi juga menduduki posisi di dewan pengawas salah satu rumah sakit.

Setelah itu, Ketua DPRD Prasetio Edy Marsudi juga memberi sorotan yang sama. Politikus PDIP ini mengatakan anggota TGUPP yang rangkap jabatan tentu mendapat gaji dobel. Bahkan, Badan Anggaran DPRD DKI akhirnya juga memangkas jumlah anggota TGUPP dari 67 menjadi 50 orang.

Apa komentar Anies?

“Begini, kenapa pihak oposisi sangat keras pada TGUPP? Karena TGUPP efektif bekerja membuat program-program gubernur berhasil,” kata Anies di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019). Hal itu disampaikan Anies saat ditanya tentang pemangkasan jumlah anggota TGUPP.

Menurut Anies, kritik oposisi tidak hanya ditujukan kepada TGUPP tapi juga pada program lain. Sasaran kritikan dari oposisi menurut Anies, selalu diarahkan pada program yang dianggap berhasil. Anies menjadikan indikator kritik dari oposisi sebagai keberhasilan program.

“TGUPP justru memainkan peran yang sangat instrumental. Karena itu buat saya, makin banyak dikritik terkait TGUPP, berarti kinerjanya TGUPP-nya itu makin dirasakan,” kata Anies.

Tentang anggota TGUPP yang rangkap jabatan, Anies sendiri hanya berkomentar singkat.

“Nanti kita lihat aturan saja, kita lihat aturan,” jawabnya seperti dilansir Detikcom.

 

Comments are closed.