Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi  bakal meminta laporan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait perkembangan penanganan kasus teror terhadap Novel Baswedan. Jokowi mengundang Kapolri datang ke Istana pada Senin (9/12) pekan depan.

“Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri,” kata Jokowi di sela kunjungan kerja di Cilegon, Jumat (6/12/2019).

Jokowi pada 1 November pernah meminta Kapolri segera menuntaskan pengungkapan kasus teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dengan tenggat awal Desember.

Baca Juga : Pria yang meninggal di Underpass Senen Alami Depresi

Sedangkan Polri sebelumnya memastikan Tim Teknis kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan masih bekerja. Tim Teknis menindaklanjuti temuan yang diklaim signifikan untuk mengungkap kasus Novel.

“Saya tetap berkomitmen seperti juga (disampaikan) di fit and proper test, di paripurna. Secepatnya nanti saya akan memilih kabareskrim, namun di dalam Polri ada Wanjakti yang dipimpin Wakapolri, tentu kita akan cari perwira terbaik. Komitmennya secepatnya kasus itu diungkap baik kasus Novel dan kasus-kasus lain,” kata Idham Azis, Senin (4/11).

Baca juga :  Klaster SMA Negeri 4, Pemerintah Pusat Kaget dan Datang ke Kota Pekalongan

Comments are closed.