Kemendes : Gunakan Dana Desa dengan Transparan

0
181
Abdul Halim Iskandar

Jakarta, NAWACITA- Kemendes PDTT mendapatkan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Abdul Halim Iskandar mengatakan keberhasilan Kemendes PDTT sehingga mendapatkan penghargaan ini salah satunya ditopang oleh keterbukaan informasi.

Menurutnya keterbukaan informasi menjadi keberhasilan dalam pembangunan desa. Semakin transparan pembangunan desa maka akan semakin sukses, karena banyak yang mengamati, mencermati. Makan kinerja semakin baik.

Baca Juga : Indonesia Tolak kebijakan As terkait pemukiman Ilegal Israel

“Maka dengan penghargaan yang kita terima ini, saya mengajak semua pihak utamanya di internal Kemendes PDTT untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”,katanya.

“Tingkatkan keterbukaan informasi, dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat pemerintah desa untuk menggunakan dana desa dengan transparan,” ucap Abdul , Kamis (21/11/2019).

Abdul mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan dengan Kualifikasi Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat ini akan menjadi pemicu Kemendes PDTT dalam meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi kepada masyarakat.