Bupati HSS Serahkan Bansos Untuk Wilayah Daha

78
163
Bupati HSS Serahkan Bansos Untuk Wilayah Daha
Bupati HSS Serahkan Bansos Untuk Wilayah Daha

Banjarmasin, NAWACITA – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan H Achmad Fikry kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa Program Rumah Sejahtera, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) , Bansos Permakanan bagi anak LKSA dan program bantuan Panti Sosial Bina Banita.

Melalui Kepala Dinas Sosial Siti Erma di Negara, Jumat, mengatakan untuk wilayah Daha yang menerima Bansos meliputi Kecamatan Daha Barat, Daha Utara dan Daha Selatan,
Bantuan yang diserahkan yakni, UEP untuk sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp3 juta per KPM.

“Kami juga serahkan program rumah sejahtera APBD-P tahun 2019 untuk 44 orang KPM sebesar Rp13.908.000 per KPM,” katanya, di halaman kantor Kecamatan Daha Barat.

Baca juga: Peduli terhadap peran Pers, Pemkab Nias Selatan Adakan Workshop Jurnalistik

Selain itu, Bansos Permakanan bagi anak LKSA Pendidikan Islam Parigi sebesar Rp448.950.000 dan At Dahlaniah sebesar Rp262.800.000, serta bantuan Panti Sosial PSPW kepada dua orang penerima berupa mesin jahit dan peralatan hias atau salon.

Sebelumnya, Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor telah melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon sebagai gerakan desaku hijau, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Tahun Kabupaten HSS.

Penanaman itu dilakukan sepanjang jalan utama dan jalan-jalan pedesaan di wilayah Daha dengan jumlah lebih 1.000 pohon dengan beragam jenis, dengan tujuan untuk penghijauan mendukung gerakan desaku hijau.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda Kab HSS Drs H Muhammad Noor MAP, Kepala OPD Kab HSS, Pimpinan Bank Kalsel, Perwakilan PT SAM, Para Camat, Apdesi, potensi desa dan undangan lainnya.

Comments are closed.