Wapres Ma'ruf Hadiri Acara Jalan Santai Interfaith Walk

Jakarta, NAWACITA- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri acara jalan santai Interfaith Walk tahun 2019 di depan Sarinah, Jalam MH Thamrin, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Jalan santai ini digelar untuk mengkampanyekan perdamaian, Bhinneka Tunggal Ika, kerukunan, keharmonisan, serta meningkatkan toleransi antar umat beragama guna mewujudkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Ma’ruf Amin didampingi istrinya, Wury Ma’ruf Amin. Keduanya langsung disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang merupakan ketua panitia acara tersebut.

Baca Juga : Prabowo Minta TNI mengirim AKMIL ke sejumlah Negara

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya yang luar biasa dalam rangka membangun kerukunan keutuhan seluruh bangsa, khususnya antar umat beragama.

“Karena kerukunan antar umat beragama merupakan unsur utama dari kerukunan nasional. Kita harus terus merawat kerukunan umat beragama ini, karena kita memang memiliki pemeluk agama yang majemuk. Kita harus jaga bersama-sama melalui berbagai upaya cara berpikir, cara bersikap, cara bertindak melalui narasi-narasi kerukunan dan menolak narasi-narasi konflik yang membawa kerusuhan,” kata dia.

 

Baca juga :  Kementerian PUPR Mengutamakan Kualitas Bangunan Jalan Dan Drainase

Comments are closed.