Dalam perayaan ucapan syukur atas peran strategis yang diemban oleh beberapa Putra terbaik Ono Niha di struktur Pemerintahan Indonesia, Prof. Yasonna Laoly
Ketua MPO HIMNI, Prof. Yasonna Laoly: Pelantikan Komite, Balitbang dan LBH HIMNI, Angin Segar bagi Masyarakat Nias

Jakarta, NAWACITA – Dalam perayaan ucapan syukur atas peran strategis yang diemban oleh beberapa Putra terbaik Ono Niha di struktur Pemerintahan Indonesia, Prof. Yasonna Laoly hadir dan menegaskan keterlibatannya sebagai bentuk kepercayaan karena komitmen yang telah direalisasikan (15/11/2019).

Baca Juga: Bangga Sebagai Putra Nias, Prof. Suahasil Nazara Dukung Program HIMNI Jadikan Nias Sebagai Pulau Impian

Diawal sambutannya, Prof. Yasonna mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Pdt. Dr. Sokhiwolo’o Ndruru yang telah menginspirasi semua peserta yang hadir dengan isi kotbahnya yang luar biasa.

Pro. Suahasil Nazara, Bapak Dedi Susanto dan Pdt. Dr. Sokhiwolo’o Ndruru

Sebelumnya diketahui bahwa Pendeta S. Ndruru, dalam kotbahnya, menyebut tokoh Daniel yang dalam Kitab Perjanjian lama berperan sebagai sosok fenomenal yang dipercaya oleh pemerintahan yang berbeda secara berturut-turut. Menurut Ndruru, Kualitas yang dimiliki oleh Daniel adalah Handal dan dapat dipercaya. Beliau juga menegaskan bahwa hal itu, sudah menjadi bagian dari sikap yang dimiliki oleh para putra terbaik Ono Niha yang kembali dipercaya mengemban tugas yang sama ditempat yang sama.

“Pertama-tama, saya yang saya hormati Pak Pendeta, yang telah meneguhkan langkah saya secara pribadi untuk tetap berkarya sesuai dengan kehendak Tuhan dan dalam kapasitas kompetensi sebagaimana dimiliki oleh Daniel”, harap Yasonna.

Yasonna tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa tokoh, terutama kepada seluruh jajaran pengurus HIMNI dan seluruh masyarakat Nias yang telah menginisiasi acara ini, Ketua-ketua DPD HIMNI yang hadir dari berbagai daerah, pengurus Komite, Balitbang dan LBH HIMNI yang baru dilantik.

“Semoga pengurus HIMNI terlantik, yang sudah berjanji dan mengucapkan komitmennya hari ini sungguh-sungguh bekerja dengan baik dan tentunya harus mampu dan rela berkorban. Secara pribadi saya berterimakasih atas kepercayaan pengurus HIMNI, telah mengangkat saya kembali, sebagai Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) ”, tegas Yasonna.

Baca juga :  Konsolidasi PAC Bubutan, DPC PDI-P : Tidak ada Faksi di Internal Partai
Baca Juga: Jihad Prof. Yasonna Laoly dalam RUU KUHP
Dr. Disiplin Manao, Irjend. Pol. Enuar Mendrofa, Dr. Sokhiwolo’o Ndruru dan Laksamana Enuar Mendrofa

Secara khusus, Yasonna mengapresiasi kehadiran para tokoh pendiri HIMNI, kepada Bapak Imanuel Larosa yang sudah menjadi Irjend Pol yang dalam sejarahnya sebagai Putra Nias pertama yang menduduki jabatan sekelas itu; Enuar Mendrofa sebagai Laksamana Madya, Brigjend. Pol. Bahagia Dakhi dan Dr. Disiplin Manao yang menjadi Hakim Tinggi di PTUN Jakarta, para Kepala Daerah Nias yang hadir (Bupati Nias Selatan beserta Wakilnya, Bupati Nias Utara dan wakinya, Wakil Walikota Gunungsitoli dan Ketua-Ketua DPRD dari Kepulauan Nias) dan Sdr. Dedi Susanto sebagai Donatur yang tetap menunjukkan kepeduliannya untuk HIMNI.

Sebagai anak Polisi “pinggiran”, Yasonna mengungkapkan bagaimana pada awalnya hidup susah dan penuh perjuangan. Bagi beliau, perjuangan, fokus dan komitmen mengembangkan SDM merupakan hal yang mutlak dilakukan untuk bisa berhasil.

Beliau juga menyinggung bagaimana pemerintah saat ini sedang fokus membangun SDM melalui program beasiswa berkelanjutan selain pembangunan  infrastruktur yang masif.

Mengakhiri sambutannya, Prof. Yasonna berharap dan menegaskan keyakinannya bahwa hanya SDM yang mampu merubah nasib masyarakat Nias menjadi lebih baik.

“Tadi, saat saya mendengar nama-nama personil pengurus HIMNI yang dilantik hari ini, saya sungguh terkejut. Ternyata sudah banyak orang Nias yang sudah memiliki pendidikan tinggi dan sudah mulai membuktikan kualitasnya dengan dipercaya menjadi pengurus HIMNI. Dan ini merupakan Angin Segar yang diharapkan mampu membawa harapan bagi pembangunan kepulauan Nias menjadi lebih baik”, tegas Yasonna.

Baca Juga: Marinus Gea, Pejuang Ono Niha yang Tidak Kenal Lelah
Prof. Yasonna dan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha

Yasonna percaya, bahwa kapabilitas, kompetensi, profesionalitas dan rekam jejak yang baik merupakan modal utama untuk menjadi tokoh sentral dalam melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Secara khusus, Yasonna juga mengajak semua peserta yang hadir untuk bersikap sebagai pahlawan yang siap “bertarung” dan menjadi “petarung” sejati yang tidak pernah berhenti untuk berjuang mengisi diri dengan pelbagai kompetensi, agar berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya Masyarakat Nias.

Baca juga :  Antisipasi Corona, DPRD Jatim Berharap Pemprov Jaga Kestabilan Ekonomi
Bupati Nias Utara, Ingati Nazara, Ketum HIMNI Marinus Gea dan Prof. Yasonna

20 KOMENTAR

Comments are closed.