Nadiem Makarim Masuk Dalam Kategori ‘leaders’

2
205
Nadiem Makarim Masuk Dalam Kategori 'leaders'

NAWACITA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam daftar 100 orang berpengaruh di masa depan atau ‘TIME 100 Next’. Dikutip dari Time, daftar ini berisi 100 orang yang dianggap berkontribusi membentuk masa depan dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, pengetahuan, kesehatan, dan lainnya.

Nadiem masuk dalam kategori ‘leaders’ atau pemimpin. Sementara kategori lainnya adalah artists, advocates, phenoms, dan innovators.

Baca Juga : Pemerintah Tidak Ikut Campur dengan Masalah Rizieq di Arab

Di kategori leaders, Nadiem bersanding dengan tokoh lain dari sejumlah negara seperti Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado, tokoh mahasiswa Venezuela Rafaela Requesens, politikus muda Hong Kong Edward Leung, politikus National Rally (Barisan Nasional) Jordan Bardella.

Jurnalis Time Amy Gunia menyebut Nadiem meninggalkan pekerjaannya sebagai bos Gojek, layanan transportasi daring yang terkenal, setelah ditunjuk sebagai mendikbud di kabinet Presiden Jokowi.

Penunjukkan Nadiem sebagai mendikbud dinilai turut menentukan masa depan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan ekonomi ke-16 dunia.

Comments are closed.