“Fornisel Cup 2019” Resmi Dimulai, Marinus Gea: Mensana in Corpore sano

1
246
"Fornisel Cup 2019", Marinus Gea: Mensana in Corpore sano

Jakarta, NAWACITA – Perhelatan “Fornisel Cup 2019”, sekaligus perayaan HUT ke-9 FORNISEL (Forum Nias Selatan), digelar di @Cilandak Sport Centre/Citos Futsal), Jakarta Selatan pada Sabtu, 9 November 2019, pukul 11.00 WIB.

Pada Perayaan HUT kali ini, ada yang terasa agak spesial karena kehadiran beberapa tokoh Nias yang ada di Jakarta dan yang datang dari Nias. Tampak hadir, Bapak Marinus Gea, Ketua Umum HIMNI sekaligus sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Bapak Disiplin Manao, Ketua MPO Fornisel, sekaligus sebagai Hakim Tinggi PTUN Jakarta, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha dan Wakilnya Sozanolo Ndruru, para Calon Bupati Nias Selatan yang akan ikut dalam pilkada serentak 2020. Diantaranya, Bapak Ranto Dachi, Alpius Sarumaha, Bazatogu Hia, dan beberapa tokoh lainnya.

Tokoh-tokoh masyarakat Nias Selatan dan para pemain Futsal

“Fornisel Cup 2019” yang mewarnai perayaan HUT ke-9 Fornisel ini, dimulai dengan kata-kata sambutan oleh beberapa tokoh masyarakat Nias Selatan yang diawali oleh Ketua Panitia Fornisel Cup dan Perayaan Natal Fornisel 2019, Anton Anotona Zagoto.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia mengajak seluruh peserta turnamen khususnya para pemain Futsal untuk tetap menjaga sportivitas.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan Kue dan menyanyikan lagu ulangtahun oleh Ketua Umum Fornisel Brigjend Pol. Bahagia Dachi didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat Nias lainnya, diikuti oleh seluruh peserta yang hadir memenuhi gedung Citos Futsal.

Peserta yang hadir dalam acara ini dperkirakan sekitar 1000 orang. Dan klub peserta dalam turnamen ini sebanyak 16.

Usai pemotongan kue ulangtahun, dilanjutkan langsung dengan pembukaan secara resmi turnamen futsal oleh Bahagia Dakhi dengan melakukan tendangan pertama pada gawang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea mengajak semua peserta untuk menjadikan momen ini menjadi bagian dari silaturahmi untuk semakin mengokohkan persaudaraan dalam konteks kebersamaan sebagai masyarakat Nias, khususnya Nias Selatan.

“Kita adalah saudara. Perhelatan fornisel cup 2019 yang kita laksanakan dalam rangka perayaan HUT Fornisel merupakan sebuah kegiatan kebersamaan yang saling menguatkan dan meneguhkan. Sebab, ada sebuah pepatah kuno mengatakan, Mensana ini corpore sano, yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Artinya, ini adalah bagian dari pembinaan diri sendiri dan pembinaan hidup mental dan sosial”, kata Marinus.

Perayaan HUT Fornisel kali ini, menjadi lebih meriah karena sebagian besar diikuti oleh Generasi muda Nias Selatan yang tinggal di wilayah  Jabodetabek, baik karena melanjutkan pendidikan maupun karena tinggal tetap karena bekerja.

 

Comments are closed.