Turnamen “Fornisel Cup 2019”, Sambut HUT ke-9 FORNISEL

5
140
Menjelang usianya yang ke-9, Fornisel (Forum Nias Selatan) akan melaksanakan “Fornisel Cup 2019”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan dan mempererat persaudaraan di antara Masyarakat Nias yang secara teritorial berasal dari Nias Selatan
Turnamen “Fornisel Cup 2019”, Sambut HUT ke-9 FORNISEL

Jakarta, NAWACITA –  Menjelang usianya yang ke-9, Fornisel (Forum Nias Selatan) akan melaksanakan “Fornisel Cup 2019”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan dan mempererat persaudaraan di antara Masyarakat Nias yang secara teritorial berasal dari Nias Selatan (8/11/2019).

Baca Juga: Jihad Prof. Yasonna Laoly dalam RUU KUHP

Salah satu kegiatan dalam menyambut HUT ke-9 Fonisel ini adalah Fornisel Cup 2019, yakni pelaksanaan turnamen futsal yang rencananya akan digelar esok hari, Sabtu 9/11/2019 di Cilandak Sport Centre, Jakarta Selatan. Pada turnamen Futsal ini akan diikuti oleh 16 Klub yang terdiri dari kelompok masyarakat. Persatuan marga yang berasal dari Nias Selatan dan berdomisili di Jabodetabek.

Ketua Panitia Fornisel Cup 2019, sekaligus sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal Fornisel 2019, Anton Anotona Zagoto mengatakan bahwa ada 16 Klub yang turut memeriahkan perayaan HUT ke-9 Fornisel yakni Klub Fornisel (2 Klub), Ono Ndruru Sejabodetabek, Himasgo (2 Klub), Pemaskeb, Suno Zoaya, OFB, Parhil, BKPN, Hilson (2 Klub), Hulo Batu (2 Klub), FGUA, Himtoene,  dan Tologu.

“Partisipasi Masyarakat Nias Selatan dalam kegiatan ini sangat diharapkan. Sebab, kegiatan ini, selain untuk membina keakraban sekaligus sebagai cara untuk menyatukan visi dan misi pembangunan Nias Selatan kedepannya” kata Anton Zagoto.

Fornisel yang dinahkodai Brigjend Pol. Bahagia Dakhi ini (2018-2021) dimaksudkan sebagai wadah untuk membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah Nias Selatan dalam peningkatan pembangunan di segala bidang kehidupan masyarakat Nias Selatan. Seperti ekonomi, sosial-budaya, SDM, Kesenian dan juga termasuk politik.

Dalam pembicaraan dengan Ketua Umum Fornisel Brigjend Pol. Bahagia Dakhi, beliau mengatakan bahwa dalam momen HUT yang ke-9 ini, Masyarakat Nias Selatan diajak untuk turut memberikan kontribusi terbaiknya dalam kebersamaan membangun Nias Selatan

“Saat ini Nias Selatan sudah semakin maju dan memiliki daya saing dengan daerah dan kelompok masyarakat lain di seluruh Indonesia. Kita harus bisa bersatu menyalurkan segala potensi terbaik untuk membangun Nias Selatan menjadi daerah yang secara kultural dan sosial sudah dikenal di dunia. 5 tahun terakhir, Ono Niha sudah mulai secara estafet memimpin di kancah nasional. Ini peluang yang mesti dipelajari, terutama oleh Generasi Muda Nias Selatan”. Tegas Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang Deputi Bidang Pemberantasan BNN ini.

Bahagia Dakhi juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan pada masa-masa yang akan datang, dan akan dibuat lebih meriah lagi dengan aneka kegiatan yang lebih menarik.

Baca Juga: Anggota Komisi III DPR RI, Marinus Gea, Bangga dengan Peresmian Galangan Kapal di Pulau Nias

Menurut Sekjend Fornisel, Beesokhi Ndruru saat dikonfirmasi mengenai maksud dan tujuan kegiatan Fornisel Cup 2019. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momen kebersamaan untuk lebih saling mengenal sesama saudara yang berasal dari daerah Nias Selatan.

“Fornisel Cup 2019 ini, selain sebagai sarana olahraga bagi kaum muda Nias Selatan. Juga termasuk sebagai bentuk mengungkapkan ekspresi kebersamaan sebagai sesama saudara dari Daerah Nias Selatan” jelas Beesokhi, yang lebih dikenal dengan panggilan Mr. Bee.

Selain itu, beliau juga berharap bahwa kegiatan Fornisel Cup 2019 ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Bertandinglah dengan gentle, tunjukkan sportivitas. Kita adalah generasi muda yang mengusung semangat persatuan. Sebab, prestasi terbesar kita itu, tidak terutama saat meraih piala pada turnamen ini. Tetapi bagaimana peran kita kaum muda Nias Selatan dalam membangun daerah kita kedepannya” tegas Mr. Bee.

Fornisel Cup 2019, rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Ketua Umum Fornisel Brigjend Pol. Bahagia Dakhi, SH, MH., Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SS., MH., Anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea, SE., M.Ak yang juga sebagai Ketua Umum DPP HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia). Ketua MPO Fornisel Dr. Disiplin F. Manao, SH., MH, sekaligus sebagai Hakim Tinggi di PTUN Jakarta. Para Calon Bupati Nias Selatan 2020, diantaranya Ranto Dakhi, Alpius Sarumaha, Firman Giawa, Bazatogu Hia. Tokoh-tokoh Masyarakat Nias Selatan dan Ketua-Ketua Organisasi Masyarakat Nias yang ada di Jabodetabek.

James Ndruru (Nawacitapost, Jakarta Timur)

5 KOMENTAR

  1. Good – I should certainly pronounce, impressed with your website. I had no trouble navigating through all tabs and related info ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Quite unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, web site theme . a tones way for your client to communicate. Nice task..

  2. I¦ve read several just right stuff here. Certainly value bookmarking for revisiting. I wonder how so much effort you set to create this type of wonderful informative web site.

  3. I must express my appreciation to you just for rescuing me from this problem. Because of checking throughout the the net and obtaining techniques which are not helpful, I figured my entire life was done. Living without the presence of answers to the problems you’ve sorted out by means of your good report is a critical case, as well as those that could have badly damaged my entire career if I hadn’t noticed your web blog. Your main expertise and kindness in taking care of the whole thing was tremendous. I am not sure what I would’ve done if I hadn’t come across such a stuff like this. I can at this point relish my future. Thanks a lot very much for the impressive and sensible help. I will not hesitate to refer your web sites to any individual who needs guidance about this problem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here