Jokowi diharapkan Hadiri Apel Akbar Pemuda Papua di Keerom

2
185
Jokowi diharapkan Hadiri Apel Akbar Pemuda Papua di Keerom
Jokowi diharapkan Hadiri Apel Akbar Pemuda Papua di Keerom

Jayapura, NAWACITA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan menghadiri apel akbar dan parade budaya para pemuda Papua guna menyambut peringatan Sumpah Pemuda pada tahun ini di Kabupaten Keerom, pada Senin (28/10).

“Kami harapkan agar Presiden Jokowi bisa hadiri acara apel akbar para pemuda Papua yang dipusatkan di Kabupaten Keerom,”  kata Ketua Panitia Pelaksana Leo Hilman saat berada di Kota Jayapura, Papua, Minggu malam. Apel akbar itu, kata dia, akan dihadiri oleh 3.500 pemuda dari berbagai suku yang ada di Papua. Sementara parade budaya, para pemuda akan menggunakan busana adat.

“Setelah apel akbar di Lapangan Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, ribuan pemuda akan melaksanakan parade budaya sekaligus membentangkan bendera merah putih sepanjang 2.500 meter dan juga akan ada deklarasi pemuda,” katanya.

Baca juga: PA Finalis Putri Pariwisata Harus Jalani Wajib Lapor

Kegiatan tersebut, lanjut Leo yang juga koordinator dari Koalisi Konsumen Bersatu (KKB) rencananya akan dihadiri oleh Bupati Keerom M Markum, Wakil Bupati Pieter Gusbager, Kapolres Keerom dan juga para Dansatgas Pamtas RI-PNG.

“Rencananya kami undang Pak Gubernur Papua Lukas Enembe untuk membuka kegiatan kami, tapi karena ada kunjungan Pak Presiden Jokowi ke Jayapura. Maka kami minta sekaligus saja Pak Jokowi hadiri kegiatan pemuda pada momentum Sumpah Pemuda di Keerom,” katanya berharap.

Comments are closed.