Jenderal Andika memberhentikan Kolonel Kav Hendi Suhendi

1
31
Jenderal Andika memberhentikan Kolonel Kav Hendi Suhendi

Jakarta, NAWACITA- Pengamat Militer dan Intelijen, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengapresiasi langkah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, yang memberhentikan Kolonel Kav Hendi Suhendi (HS) dan Sersan Z karena perilaku istri mereka yang ditengarai melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 8 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Seharusnya kedua istri TNI tersebut tidak lakukan hal itu, TNI harus patuh tegak lurus kepada Sapta Marga dan Pancasila sebagai azasnya. Jika anggota keluarga inti TNI maupun Polri sudah terpapar mau dibawa kemana negara ini,” tegas wanita yang kerap disapa Nuning itu, dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2019).

Seperti dilansir dari Okezone, Kata Nuning, sebagai koreksi bagi TNI disemua matra hendaknya bagian pendidikan rohani memberikan pembelajaran, bagi perwira maupun prajurit TNI sangat penting agar menjauhkan diri dari berbagai ajaran radikal dan intoleran atau bahkan yang berbau ISIS.

Baca Juga : Ratusan Pengungsi Kembali ke Kabupaten Jayawijaya

“Ini sebuah keniscayaan bagi TNI maupun Polri,” sambungnya.

“Sebetulnya dengan terbentuknya Koopssus TNI, maka upaya pemerintah memberantas teroris akan semakin fokus dan tuntas. Interoperabilitas Koopssus TNI dan Detasemen Khusus 88 Polri merupakan dambaan mayoritas masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, radikalisme dan ekstremisme di Indonesia harus dilawan oleh semua komponen bangsa, dan saat ini terorisme adalah musuh bersama yang memang menjadi target bersama TNI-Polri.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here