Jaksa Agung: Pelaku Penyerangan Wiranto Keji dan Biadab

0
9
Jaksa Agung : Pelaku Penyerangan Wiranto Keji dan Biadab

Jakarta, NAWACITA – Pelaku penyerangan terhadap menkopolhukam  jenderal Purnawirawan Wiranto merupakan aksi teroris yang melanggar nilai nilai kemanusiaan.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan  aksi penusukan  yang dilakukan Abu Rara terhadap menkopolhukm Jenderal purnawirawan Wiranto secara kemanusiaan merupakan perbuatan keji dan biadab.

“Jadi serangan terhadap menkopolhukam  kalau ditilik  dari segi kemanusiaan, moral dan agama itu perbuatan keji dan terkutuk siapa pun pelaku nya,” ungkap HM Prasetyo pada wartawan di gedung Kejaksaan Agung Jakarta jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran baru Jakarta Selatan, jumat (11/10/2019).

Baca Juga: Moeldoko : Syukuran Pelantikan Jokowi Secara Sederhana

Dikatakan Jaksa Agung perbuatan pelaku penikaman terhadap menkopolhukam  pelaku dan kasusnya harus di usut tuntas.

“Dari segi hukum pelaku itu harus di usut secara tuntas pelakunya  tentunya dijatuhi hukuman yang setimpal. sesuai  perbuatannya,” katanya.

Berkaitan dengan pengamanan pejabat negara setingkat  menteri  HM Prasetyo menjelaskan  pengamanan bagi para menteri sudah sesuai dengan prosedur keamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan Polisi dan TNI.

“Pengamanan sesungguhnya sudah berjalan sesuai dengan semestinya  tapi namanya perbuatan terorisme ibarat berada di ruangan kita itu berada di ruang terang mereka itu berada di ruang gelap sehingga mereka bisa mengawasi kita tapi kita tidak dapat melihat mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Akui Susunan Kabinet Bisa Berubah Usai Bertemu SBY

HM Prasetio menegaskan bahwa jaringan  terorisme masih ada  di Tanah air sehingga pemrintah  aparat keamanan kita semua harus mewaspadainya.

“Jadi pengamanan sudah ada tapi kewaspadaan  harus ditingkatkan jadi bukti peristiwa kemaren itu  ternyata benar bahwa teroris itu masih ada  dan harus diwaspadai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here