Polisi Selidiki Kebakaran Tujuh Ruko di Semitau Kapuas Hulu

1
156
Polisi Selidiki Kebakaran Tujuh Ruko di Semitau Kapuas Hulu
Polisi Selidiki Kebakaran Tujuh Ruko di Semitau Kapuas Hulu
Putussibau, Kapuas Hulu, NAWACITA -Sebanyak tujuh ruko di Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat hangus terbakar Rabu dinihari sekitar pukul 00. 15 WIB.
Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan tujuh ruko hangus terbakar, api baru bisa dipadamkan pukul 02.00 WIB dini hari.
Dihubungi Antara, Rabu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo mengatakan pihaknya (kepolisian) sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran.
” Satreskrim saat ini olah TKP, menyelidiki penyebab kebakaran,” kata Handoyo.
Disampaikan Handoyo, pada saat kejadian seorang warga atas nama Ediyanto (saksi) mendengar ada suara tangisan di luar rumah, kemudian saksi keluar melihat Romita Rusadi Mindi sedang menangis dan melihat banyak kepulan asap di dalam ruko.
Melihat kondisi tersebut keduanya akhirnya membangunkan sejumlah warga lainnya untuk menolong memadamkan api.
” Api dipadamkan oleh anggota Polsek Semitau, yayasan pemadam kebakaran dan Manggala Agni,” ucap Handoyo.
Ada pun nama – nama pemilik atau yang menempati ruko tersebut diantaranya yaitu Shijo (50), Romita Rusadi Mindi (34), Sulaidi alias Karo (36), Abob (40), Suandi (40), satu ruko di kontrak oleh Panca Motor dalam keadaan kosong.
” Untuk kerugian sementara ditafsir sekitar Rp6 miliar dan di lokasi kebakaran sudah dipasang ‘police line’,” kata Handoyo.

Comments are closed.