Oknum Satlantas Lakukan Kekerasan Terhadap Ojol

1
195
Oknum Satlantas Lakukan Kekerasan Terhadap Ojol

Jakarta, NAWACITA Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyayangkan adanya peristiwa kekerasan yang dilakukan anggota Satlantas Polresta Bogor Kota , Aipda R terhadap seorang driver ojol di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Ia meminta Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser untuk menindak yang bersangkutan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena telah memalukan institusi Korps Bhayangkara.

“Saya sebagai pimpinan dan institusi meminta maaf atas tindakan anggota saya itu. Seharusnya dia bisa lebih sabar,” kata Hendri,

Menurut dia, permintaan maaf dari Hendri dan Aipda R kepada pengemudi ojol itu tak lantas Aipda R bebas dari jeratan hukuman. Sebab, yang bersangkutan sudah bertindak melebihi batas kepada pelaku pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga : Prabowo Tak Pernah Berbicara Soal Jatah Menteri

Meski begitu, ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi pengendara dan setiap petugas kepolisian. Sehingga nantinya masyarakat harus menaati tata tertib lalu lintas yang ada di jalanan.

“Termasuk patuh ketika polisi mengatur arus lalu lintas yang akan dilewati Presiden. Di negara-negara lain pun akan ada aturan serupa jika Kepala Negara/Kepala Pemerintahan dan VVIP lewat, dan bisa jadi polantasnya lebih galak dari Polantas Indonesia,” ujarnya, Minggu 06/10/19.

 

Comments are closed.