Datang ke Bekasi, Iriana Bikin Kuis Berhadiah Sepeda dan Laptop

0
110

Bekasi,NAWACITA- Ibu Negara, Iriana Joko Widodo membagi-bagikan sepeda dan laptop kepada siswa-siswa di Sekretariat RW 030 Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/9/2019).

Kunjungan Iriana menemui ratusan siswa dari beberapa SMP dan SMA di Babelan merupakan bagian dari rangkaian edukasi kegiatan Gerakan Indonesia Bersih. Di dalam area Sekretariat RW 030, Iriana mengundang empat siswa-siswi untuk diberi pertanyaan kuis mengenai sampah plastik, berhadiah sepeda dan laptop.

“Apa yang dimaksud 3R?” tanya Ibu Negara pada seorang siswi.

“Reuse, reduce, recycle,” jawab siswi tersebut terbata-bata. Hadirin bersorak karena jawaban siswi itu tepat. “Mau laptop apa sepeda?” tanya Iriana lagi. “Sepeda!” sambut si siswi semangat.

Selain para siswi, beberapa guru juga diundang untuk menjawab pertanyaan sejenis dari Ibu Negara. Mereka dihadiahi laptop ketika mampu menjawab pertanyaan dengan tepat. Dalam kesempatan yang sama, Iriana turut menyanyi bersama para siswa-siswi usai mengampu penyuluhan tentang cara-cara menekan jumlah sampah plastik. Beberapa siswa-siswi yang mampu bermusik diminta tampil di panggung, kemudian boleh membawa pulang gitar yang diberikan Iriana.