Sanggar Budaya Nias “Pemanis” Turut Hadir Meriahkan Pengukuhan Prof. Yasonna H. Laoly sebagai Guru Besar di STIK

0
429
Sanggar Budaya Nias “Pemanis” Turut Hadir Meriahkan Pengukuhan Prof. Yasonna H. Laoly sebagai Guru Besar di STIK

Jakarta, NAWACITA – Pengukuhan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly menjadi guru besar krimonologi di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang bertempat di Auditorium Mutiara, PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). Sidang pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu Sanggar Budaya dari Perkumpulan Masyarakat Nias (PEMANIS) yang saat ini berdomisili di wilayah Kabupaten Tangerang ikut hadir dalam rangka memeriahkan acara pengukuhan Bapak Prof. Yasonna H. Laoly sebagai guru besar krimonologi di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Ketua umum Pemanis, Yosali Giawa ketika diwawancarai tim Nawacitapost, Rabu (11/9) mengatakan bahwa, “Saat ini Bapak Prof. Yasonna H. Laoly ingin memperkenalkan budaya Nias dan sekaligus Sail Nias 2019 yang saat ini sedang berlangsung di Kepulauan Nias. Yasonna meminta agar Sanggar Budaya Pemanis dapat mengiringi kegiatan pengukuhan ini”, ucapnya.

Lebih lanjut Yosali mengatakan bahwa, “Tentu saja kita harus bangga kepada Beliau karena merupakan salah satu putra terbaik dari Kepulauan Nias yang menduduki Jabatan Sebagai Guru Besar di STIK saat ini dan kita juga harus berterimakasih kepada Beliau karena telah memperkenalkan Budaya Nias sehingga tetap eksis dan semakin dikenal banyak orang,” ujarnya.

Yosali berharap dengan kehadiran Beliau di STIK ini sebagai guru besar kriminologi, supaya tetap membawa misi yang besar khususnya kepada Masyarakat Nias dan kedepan menjadi pionir untuk Daerah Kepulauan Nias, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here